FIKRI HEADLINE

Sabtu, 24 Mei 2014

Tidak main-main, bukan Sekadar Kain


Tidak main-main, bukan Sekadar Kain


Dua Pilihan
ini menarik, kawan!
Suka permen? Kue? Segala yang manis memang menarik. Andaikan suatu hari kita ditawari nampan berisi kue, jenis dan harganya sama. Hanya saja ada kue yang terbungkus rapi dengan plastik bening, selebihnya tidak tertutup. Kue mana yang kita ambil? Hati kecil kita akan menerka seberapa steril kue yang tidak tertutup. Mungkin sudah disentuh orang, dihinggapi lalat, terkena debu dan sebagainya. Begitu juga di toko buku. Kita akan lebih senang mengambil buku yang masih dalam keadaan terbungkus rapi jka akan membelinya. Begitu, bukan?

Isi Surat Cinta

Buka deh, ayat cinta di surat An-Nuur (24) ayat 31

“Katakanlah kepada perempuan yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) tampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung hingga batas dadanya.”
Lugas dan tegas, bukan? Semua panduan tersebut pastilah ada sebab dan alasannya. Mengapa Allah meminta para perempuan menutupi auratnya? Melabuhkan kain ke dadanya? Bukankah itu panduan? Bahkan bagi yang merasa terpanggil dengan seruan “kepada perempuan yang beriman…” ayat itu dapat bermakna perintah. Ya, perintah dari pencipta mata, hidung, mulut, rambut, tangan dan kaki kita. Permintaan dari yang kuasa mengangkat atau menahan ruh kita setelah tidur. Apapun yang dimintaNya, pasti bermanfaat bagi diri kita. betul gak?

Manfaat jilbab bagi kesehatan

Tahukah, begitu banyak manfaat yang diberikan selembar kain yang menutupi indahnya mahkotamu… dari segi kesehatan, telah terbukti bahwa jilbab merupakan pelindung kulit paling ampuh, bahkan melebihi keampuhan SPF-15. Telah terbukti bahwa manfaat jilbab bagi kesehatan kita diantaranya :
1.   Terlindung dari efek sinar UV
     Sinar UV dinilai berbahaya apabila mengenai kulit dalam waktu tertentu. Masalah kesehatan yang sering di akibatkan oleh sinar UV antara lain kulit keriput, flek hitam, kulit kering, kerusakan mata, hingga kanker kulit. Para ahli kesehatan menyarankan orang untuk memakai sunblock demi melindungi kulit mereka, namun saran yang terbaik sebenarnya adalah memakai pakaian yang menutupi seluruh tubuh

2.  Terlindung dari udara panas dan dingin
       Udara panas dapat merusak kesehatan khususnya pada otak. Ketika udara sedang panas dan harus keluar rumah, ahli kesehatan menyarankan untuk memakai pakaian yang bisa melindungi diri. terutama pada bagian kepala, mata, dan leher untuk mengurangi resiko kesehatan yang membahayakan otak. tubuh yang terkena udara dingin terlalu lama akan membuat seseorang menderita demam, flu, rasa ngilu, dan gemetar. pada suhu dingin di sarankan untuk menutup kepala dan tubuh dengan pakaian tebal demi menjaga panas tubuh. tes kesehatan membuktikan bahwa 40 % - 60% panas tubuh menurun akibat udara yang terlalu dingin.

3. Lebih tahan terhadap penyakit 
     kebiasaan menggunakan jilbab akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih telaten dan bersih. hal ini secara tidak langsung menjaga imunitas tubuh kita sendiri. Karena kebiasaan menjaga kebersihan dan tubuh dan terlindungi dari kontak fisik secara langsung membuat kita jauh dari kotoran, baketeri, dan virus penyebab penyakit

4. Menjaga kesehatan rambut
Rambut akan terlindung dari debu, sinar UV, dan polusi, sehingga batang rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihanya. Interaksi langsung antara rambut dan dunia luar dapat membuat warna dan kemilau rambut jadi kusam. Walau rambut cukup terlindungi dengan menggunakan jilbab, namun perlu diimbangi dengan perawatan yang baik

Jilbab tidak pernah membatasi
Wanita berjilbab artinya kalem, pendiam, malu, pasif, imut, feminim... Tidaaak! Just being your self. Jilbab tidak pernah membatasi, memaksa, bahkan merubahmu menjadi orang lain. Menjadi shalehah, namun tetap dengan karakter dan kepribadianmu apa adanya. Wanita berjilbab juga bisa naik gunung! Menyusuri rawa-rawa dan lembah, berjalan di Antara tebing curam… waah. Jadi akhwat (wanita) Tangguh itu keren !
Tapi, kalau pakai jilbab nanti membatasi dalam hal pendidikan…
Heihei… banyak loh wanita berjilbab yang jadi doktor atau professor. Berjilbab bisa juga dapat visa kuliah di LN, bisa juga jadi asisten dosen, diundang presentasi ke forum-forum, jadi narasumber, bahkan menjadi petinggi di organisasi. Tidak pernah ada batas bagi muslimah yang ingin berprestasi tanpa batas. Setuju?
Tapi, kalau pakai jilbab nanti membatasi dalam hal pekerjaan…
Berjilbab itu perintah Allah, sang pemberi rezeki. Seberapa besar pun gaji yang ditawarkan bos kita, tidak akan ada nominal yang sanggup untuk membeli surga. Akhirat kita amat rugi jika ditukar dengan dunia. So, pekerjaan yang baik adalah yang tidak membuat kita melanggar perintah-Nya.

Menjadi Wanita Dirindu Surga
Siapa yang tidak terkesima saat dijanjikan menjadi Ratu Bidadari di Surga ? hei, laki-laki yang beriman hingga akhir hayatnya, telah dijanjikan 70 bidadari bermata jeli. sementara para wanita yang shalihah hingga akhir hidupnya akan menjadi sang Ratu bidadari. Eeiit. Pastinya ada syarat yang harus dipenuhi dahulu untuk menjadi sang Ratu. 
Berikut Check-Listnya :
Ο    Wanita yang beriman dan beramal shaleh
Ο    Wanita yang bertaqwa
Ο    Wanita yang taat kepada Allah dan Rasulnya
Ο   Wanita yang cinta dan benci karena Allah

Choose your Choice
Setiap hari, setiap saat, kita senantiasa dihadapkan dengan pilihan.  Bahkan untuk melanjutkan membaca tulisan ini atau pun tidak adalah pilihan. Semua keputusan manusia punya kuasa. Namun apa yang akan terjadi hanyalah takdir-Nya yang bicara. Ketika dunia semakin tua, teknologi semakin canggih, dan arus informasi tak terbendung, maka tak akan pernah berlaku alasan untuk ‘ketidaktahuan’ saat hari perhitungan nanti. Bagaimana mungkin kita bisa mengajukan alasan ‘belum tahu’ kalau shalat itu wajib? ‘belum tahu’ kalau menutup aurat itu wajib? Bahkan mungkin ada saja kelak yang beralasan : ‘belum pernah ada yang memberitahu bahwa kematian pasti menghampiri setiap manusia...’

Maka jalan yang benar itu telah jelas terbentang. Tanyalah pada diri, maukah mencari tahu bagaimana cara ke sana? Adakah keinginan menjajakkan kaki di sana? Di perjalanan panjang mencari kebenaran… mari kita sebut : HIJRAH.


Yuk, berjilbab :)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 LDK FIKRI PNJ | Distributed By Blogger Template | Designed By OddThemes