FIKRI HEADLINE

Rabu, 24 Desember 2014

Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2014


Tiada Jiwa Tanpa Cintanya
Tiada Bangsa Tanpa Karyanya

Gambar di atas merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu. Agenda pertama diawali dengan agenda Talkshow Hari Ibu yang diselenggarakan pada Hari Jumat, 19 Desember 2014 pukul 13.30 - 17.30 WIB di Gedung Serba Guna PNJ. acara tersebut diawali dengan Tausiyah tentang Kasih Sayang Ibu yang dibawakan oleh Ustad Umar Nadi. Lalu setelah Ashar dilanjutkan dengan berbincang bersama Hilya Qonita (Pemenang Hafiz Indonesia RCTI dan penghafal Quran 14 Juz di usia 6 tahun), bersama bundanya dan juga ibu Iis Dosen dari Jurusan Administrasi Niaga PNJ.

Dalam Talkshow tersebut, masing-masing Ibu ditanya tentang pendapatnya mengenai Ibu dan perjuangannya. Lalu sama-sama mendengarkan lantunan tasmi' Alquran Surat Adz-Dzariyat yang dibawakan oleh Hilya Qonita. Semua tercengang karena kelancarannya melantunkan ayat suci Alquran tanpa membacanya. ayat demi ayat dilantunkan di luar kepalanya.

"Itu karena didikan yang baik dari orang tua, terlebih sang ibu yang senantiasa selalu menemani sambil mendidik anaknya. Ibundanya juga hafal quran". Kata Danis, Ketua LDK FIKRI PNJ

Ada perbincangan menarik juga antara kami dengan dek Hilya. salah satu tim kami bertanya "Hilya, gimana sih caranya supaya bisa menghafal alquran kaya kamu? kasih semangat dong"

"Aku cuma mau kasih mahkota nanti pas di surga ke kedua orang tua ku sama saudara-saudaraku" Kata anak yang sangat lugu ini

Acara pun diakhiri dengan doa dan muhasabah yang dipimpin oleh Ustad Umar Nadi, doa hikmat diucapkan untuk ibu tercinta

------------------------------

Rangkaian acara berikutnya adalah bagi-bagi bunga kepada para ibu-ibu dosen di area kampus PNJ. ini hanya simbolisasi semata yang kami harap dapat membekas dan menunjukkan inilah kasih sayang kami kepada mereka pada khususnya dan kepada para ibu pada umumnya.

(fnp/fnp)

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 LDK FIKRI PNJ | Distributed By Blogger Template | Designed By OddThemes