FIKRI HEADLINE

Minggu, 22 Februari 2015

KEPO(H): Knowing Every Particular Of Hijab

Coklat dan bunga katanya jadi simbol kasih sayang di bulan ini, Februari. Menjadi bulan spesial bagi sebagian orang. Tak apa, mungkin yang sebagian itu belum mengetahuinya. Maka aku ingin kabarkan bahwa ada yang lebih spesial daripada sekedar coklat dan bunga yang jika kita membelinya, hanya merogoh sedikit dari kantung dan dompet kita.

Tepat di tanggal 14 Februari, umat islam di belahan dunia menjadikannya sebagai Hari Menutup Aurat Internasional. Termasuk kontribusi besar dari umat muslim, pemuda dan para cendekiawan terbaik di Indonesia. Harapan besarnya adalah, umat menjadi bangga mengenakan pakaian yang menutup auratnya. Dengan dasar pemikiran dikutip dari sebuah ayat dala Al-quran, Allah berfirman:

“Hai Anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (QS.Al-A’raf:26)

“Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sungguh Allah maha mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS.An-Nur:30)

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu . Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.Al-Ahzab:59).

Ketika beberapa firman Allah turun mengenai kewajiban menutup aurat dan hijab bagi seorang muslimah, seketika umat nabi Muhammad saw sontak mencari seuntai kain yang dapat dijadikan menutup aurat atau sebagai hijab. Ini membuktikan bahwa bagi umat islam, umat yang menjadikan Nabi Muhammad suri tauladan yang baik, dan tunduk patuh terhadap perintah Allah, hendaknya bersegera dalam memenuhi tugas Allah. Katakan dari dalam hati, “Sami’na wa Atho’na” / Kami dengar dan kami taat.

Tak ada pekerjaan yang lebih baik selain pekerjaan mengajak manusia kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh civitas akademika politeknik negeri jakarta dan masyarakat luas/umum untuk bisa menghadiri sebuah acara yang akan menjadi inspirasi yang baik dan penuh manfaat, yaitu:


KAJIAN AKBAR
KEPO(H): Knowing Every Particular Of Hijab, “All About Hijab”

Dengan pembicara inspiratif
  • .       Angela Rozera Wardani (Co-Founder @PeduliJilbab)
  • .       Ustad Ujang Supriyadi (PPMU LIPIA)
Dilaksanakan pada:
  • Hari/Tanggal               : Senin, 23 Februari 2015
  • Waktu                          : 14.00 – 17.00 WIB
  • Tempat                        : Aula lantai 2 Gedung Teknik Grafika dan Penerbitan
Tersedia BAZAR HIJAB!
-          Jilbab pashmina oleh AYNA HIJAB
-          JILBAB AFRA

Gratis HTM, Snack, Souvenir, dan dapatkan Doorprize!
Hiburan: Nasyid

Acara ini diselenggarakan oleh:
@LDK_FIKRI_PNJ
@HMGP_PNJ
@KOMPAS_PNJ

See you there! 

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 LDK FIKRI PNJ | Distributed By Blogger Template | Designed By OddThemes